Friday, June 6, 2014

Sehat Dengan Almond Milk

Dibandingkan susu kedelai atau susu sapi, kandungan vitamin dan mineral susu almond jauh lebih tinggi. Susu almond merupakan ekstrak kacang almond kaya protein, dan telah terbukti sangat bermanfaat bagi mereka yang tidak toleran terhadap laktosa. Ini banyak digunakan sebagai minuman populer di Eropa Abad Pertengahan dan Timur Tengah. Manfaat gizi dari almond termasuk menurunkan kadar gula darah dan mengobati sembelit, dan manfaat ini bahkan dapat diperoleh dengan meminumnya. Ada beberapa manfaat Susu Almond untuk Kesehatan, antara lain:

 Bebas Laktosa
Laktosa adalah gula yang ditemukan dalam susu sapi. Banyak orang yang tidak toleran laktosa, dan konsumsi susu menyebabkan ketidaknyamanan di perut, kembung, dan diare pada orang tersebut. Susu almond diekstrak dari kacang almond, karena itu adalah berasal dari tanaman dan tidak mengandung laktosa.

 Penuh Nutrisi Esensial
Almond kaya akan protein dan penuh vitamin E, magnesium, selenium, mangan, seng, kalium, serat, zat besi, fosfor, dan kalsium. Karena penuh flavonoid sehat, membantu menurunkan kolesterol LDL dan melindungi jantung. Tingginya kadar vitamin E memastikan antioksidan kuat dalam tubuh. Antioksidan menghambat pertumbuhan radikal bebas yang diketahui menyebabkan kanker. Susu almond mengandung banyak nutrisi penting, maka tidak seperti susu lainnya, tidak perlu diperkaya dengan vitamin dan mineral.




 Rendah Kalori
Sedikit kalori, tidak ada kolesterol dan lemak jenuh membuat minuman ini sangat sehat dan baik bagi orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan. Kekuatan yang dikemas dengan nutrisi, manfaatnya bagi kesehatan akan membuat Anda tetap sehat dan bugar.

 Pilihan Sehat untuk Penderita Diabetes
Karbohidrat yang dikonsumsi melalui berbagai makanan dipecah menjadi gula, sehingga meningkatkan kadar gula dalam tubuh. Hal ini tidak diinginkan pada individu diabetes. Susu almond merupakan alternatif yang lebih baik daripada susu sapi untuk penderita diabetes karena memiliki jumlah yang lebih rendah karbohidrat dan kalori. Tubuh mampu sepenuhnya mencerna gula dan memperoleh energi untuk berfungsi lebih baik karena sifat glikemik rendah.






Bermanfaat untuk Mata dan Kulit
Susu almond murni juga memastikan kesehatan untuk kulit dan mata. Ini mengandung Vitamin E dan Vitamin A dalam jumlah moderat yang diperlukan untuk menjaga kulit yang sehat dan menjaga mata dalam kondisi yang baik sehingga mereka dapat dengan mudah menyesuaikan diri dengan perbedaan cahaya di sekitarnya.

 Buatan sendiri dan Murni
Anda dapat dengan mudah mengekstrak susu almond di rumah tanpa banyak usaha, dan juga menyimpannya tanpa menggunakan bahan pengawet dan bahan tambahan, itu dapat dikatakan bahwa mengkonsumsi susu almond sangat sehat! Telah terbukti bahwa untuk meningkatkan produksi susu, sapi disuntik dengan antibiotik dan hormon pertumbuhan, yang mengarah ke reaksi alergi dan efek samping beracun, beberapa mengakibatkan beberapa jenis kanker berbahaya. Untuk menghindari bahaya ini, lebih baik untuk beralih ke susu almond buatan sendiri yang murni dan bergizi.




 

Cara membuat almond milk:

1. Cuci bersih 2 cup almond.
2. Rendam almond dalam mangkuk berisi air matang, rendam selama 4 jam atau semalaman.
3. Saring almond dari air rendaman, masukan almond kedalam blender.
4. Tambahkan 4 cup air, 2 sendok makan madu (atau bisa diganti dengan 2 butir kurma), 1           sendok teh vanilla ekstrak.
5. Blender almond hingga halus dan tercampur.
6. Saring dan pisahkan dari ampasnya.Karena harga almond di indonesia cukup mahal, jadi sayang sekali jika kita membuang ampasnya begitu saja. Jadi saya akan memberitau bagaimana cara mengolah ampas almond menjadi kue kering.  




Cara membuat almond cookies: 

Setelah disaring dari almond milk, 
campurkan ampas almond dengan; 
4 sdm tepung terigu
4 sdm havermut kering
2 sdm bubuk coklat
2 sdm gula bubuk
1 sendok teh vanila ekstrak
1 sendok teh baking powder
1 sendok teh baking soda
air secukupnya 

selanjutnya campur semua bahan, dan di cetak di loyang yang telah diolesi dengan mentega.panggang di oven dengan suhu 180 derajat celcius selama 30-40 menit. 

No comments:

Post a Comment