Thursday, June 5, 2014

Manfaat Rempah - Rempah Bagi tubuh


Menurut beberapa penelitian kesehatan, rempah-rempah yang biasanya menjadi bumbu masakan ternyata juga bermanfaat kesehatan Anda. Alasannya, rempah-rempah mengandung berbagai macam bahan alami yang mampu menyehatkan tubuh. Berikut adalah manfaat rempah –rempah:


Menurunkan berat badan
Kayu manis rendah akan kalori sehingga dapat menjadi pengganti gula pada minuman, jauh lebih sehat dan tidak membuat badan menjadi gemuk.

Sembelit
Kunyit memiliki sifat anti bakteri yang mampu melawan infeksi dalam bentuk apapun di perut kita, termasuk juga mengatasi sembelit.



Anti oksidan
Selain memiliki sifat anti bakteri, kunyit juga memiliki sifat anti oksidan Sifat ini mampu mencegah berbagai macam penyakit yang disebabkan karena bakteri.


Peradangan
Dengan menaburkan oregano pada makanan yang kita konsumsi dapat membantu menyembuhkan peradangan loh.. #INFO #SEHAT



Meningkatkan metabolisme
Daun thyme dapat membantu dalam meningkatkan sistem metabolisme tubuh, dan juga berkhasiat untuk meningkatkan kesehatan sistem pernapasan.



Kesehatan otak
Jahe juga berkhasiat untuk menjaga kesehatan otak Anda, membuat otak Anda selalu aktif dan berenergi. #TIPS #SEHAT




Tekanan darah
Kita dapat menurunkan tekanan darah tinggi dengan mengonsumsi cengkeh loh.. karena cengkeh mampu mengatur tekanan darah tinggi kita




Sakit kepala
Sedang sakit kepala? Masukkan merica ke dalam makanan Anda. Sebab lada mengandung zat alami yang mampu meredakan nyeri sakit kepala Anda.



Kanker
Selain bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit karena penyakit kanker, rempah seperti lada, kunyit, dan rosemary mampu membunuh sel-sel kanker dalam tubuh.





Kolesterol
Cengkeh dan kayu manis merupakan contoh rempah-rempah yang baik untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh Anda.



Ternyata tanpa menggunakan obat-obatan kimia, rempah-rempah dapat menjadi obat herbal Anda untuk menyembuhkan penyakit. Tertarik untuk mencobanya?


No comments:

Post a Comment