Thursday, June 5, 2014

Makanan Pereda Sakit Kepala

Sakit kepala memang sangat mengganggu, sering kali kita minum obat pereda sakit kepala untuk mengusir nyeri di kepala. Namun ternyata ada beberapa makanan yang jika dikonsumsi dapat membantu meredakan sakit kepala, diantaranya:

1. Kentang :  Sakit kepala disebabkan kekurangan elektrolit seperti kalium, menyantap makanan yang kaya akan kalium seperti kentang dapat membantu meringankan sakit kepala.
2. Pisang : Pisang dapat meringankan migrain dan sakit kepala akibat stress karena pisang kaya akan Magnesium.
3. Kopi : Kafein dalam kopi bermanfaat sekaligus berbahaya bagi penderita sakit kepala, ternyata kafein 40% lebih efektif dalam mengobati sakit kepala.
5. Semangka : Dehidrasi adalah penyebab umum timbulnya sakit kepala, maka pertimbangkan untuk meminum banyak air dan mengasup makanan yang kaya akan air (seperti semangka).
6. Ikan : Ikan berlemak (seperti salmon, tuna, dan makarel) kaya akan Asam lemak omega-3 yang dapat menghambat peradangan yang sering memicu timbulnya migrain.

7. Biji Wijen : Biji wijen kaya akan kandungan vitamin E dan dapat membantu menstabilkan kadar estrogen dan mencegah migrain selama periode Anda.
8. Jahe : Selain menjadi obat untuk mual, jahe memiliki sifat anti-peradangan dan anti-histamin juga berguna untuk memerangi sakit kepala.

9. Cerry : Buah Cerry Juga mengandung anti-oksidan, anti-alergi dan sifat anti-inflamasi yang berfungsi meredakan sakit kepala.


Yuk kita coba mengkonsumsi makanan-makanan ini saat sakit kepala agar tidak ketergantungan berlebihan terhadap obat-obatan.

No comments:

Post a Comment