Thursday, September 4, 2014

Manfaat Hidangan Laut Untuk Jantung


Siapa yang tidak suka seafood? Selain lezat dan selalu menjadi sajian yang nikmat, ternyata menyantap satu porsi makanan laut setiap minggu dapat mengurangi risiko serangan jantung hampir 50%. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan laut yang dari sisi kesehatan memiliki manfaat untuk kesehatan jantung:

1. Kepiting
Kepiting kaya akan kandungan penting seperti Omega-3, selenium, kromium, kalsium yang baik bagi Jantung.
2. Cumi
Cumi kaya akan protein, omega-3, tembaga, seng, vitamin B dan yodium yg baik bagi jantung, namun ada baiknya hindari memasak cumi dengan di goreng.
3. Tiram
Tiram tinggi kandungan protein, seng, omega-3 dan rendah kolesterol sehingga baik untuk jantung.
4. Udang
Udang merupakan sumber vitamin B12 dan mineral selenium yang memiliki sifat untuk melindungi dan mendukung fungsi sistem kekebalan tubuh.
5. Salmon
Ikan salmon adalah sumber terbaik asam lemak Omega-3 yang dikenal luas dapat melindungi kesehatan jantung dan melancarkan pembuluh darah.
6. Lobster
Lobster, udang berukuran sangat besar ini tinggi kandungan yodium, selenium, vitamin B serta rendah kolesterol dan kalori dibandingkan, daging sapi. 








Ternyata mengkonsumsi seafood - seafood di atas tadi dapat mengurangi Resiko Sakit Jantung. Namun cukup seminggu sekali ya, jika berlebihan dan sering khawatir kolesterol akan naik.
Semoga bermanfaat...

No comments:

Post a Comment